Selamat Datang By JoeFrigerio

Menu

Animated Buttons - "Pressed Effect"

...

Slideshow

Automatic Slideshow

Change image every 3 seconds:

1 / 3
Bahagia Itu Sederhana
2 / 3
Beriman Itu Sederhana
3 / 3
Hidup Penuh Syukur

Jumat, 21 April 2017

Catatan Perempat Final Champions League


Pertandingan babak perempat final Champions League 2016/2017 telah digelar dengan hasil menyisahkan empat tim terbaik yang melaju ke babak semifinal yakni Real Madrid, Jupentius, Atletico Madrid, dan AS Monaco.

Namun sebelum kita menyaksikan laga semifinal, ada beberapa catatan yang bisa kita simak sekaligus menjadi bekal bagi kita untuk menyaksikan laga semifinal.

1. Ada dua tim yang lolos dengan agregat gol yang sama.

Real Madrid dan AS Monaco merupakan dua tim yang menyingkirkan lawan-lawannya di babak perempat final dengan agregat gol yang sama yakni 6-3. Uniknya, selain agregat gol yang sama, Real Madrid dan AS Monaco sama-sama menyingkirkan tim asal Jerman, Bayern Muenchen dan Borusia Dortmund.

2. Ada dua tim yang sama-sama tanpa kebobolan.

Jupentius dan Atletico Madrid merupakan dua tim yang lolos ke babak semifinal tanpa kebobolan di babak perempat final. Uniknya, clean sheet keduanya diperoleh dengan kemenangan di kandang serta bermain kacamata di tandang.

3. Terdapat 3 tim yang memiliki surplus gol sama.

Real Madrid, AS Monaco, dan Juventius merupakan tiga tim yang lolos ke babak semifinal dengan agregat surplus gol yang sama yakni 3 gol.

4. Tim semifinalis kali ini adalah tim yang memiliki kostum kebesaran dengan warna dasar putih. Atletico dan Monaco adalah tim dengan kostum kebesaran berwarna putih dengan corak merah, Juventius kostum putih bercorak hitam, dan Madrid berkostum putih polos.

5. Secara keseluruhan Jupentius merupakan satu-satunya tim memiliki lini serang yang tajam dengan pertahanan yang kokoh. Hal ini bisa dilihat dari hasil perempat final yang mana Juventius sukses menyarangkan 3 gol tanpa kebobolan.

6. Dari keempat tim semifinalis, uniknya dua tim pernah merengkuh gelar yakni Jupentus dan Real Madrid. Bahkan, bila Real Madrid juara tahun ini memecahkan rekor sebagai tim yang mampu menjuarai secara berturut-turut sejak format liga champions dirubah seperti sekarang sejak 1992. Sedangkan dua tim lainnya yakni Atletico Madrid dan AS Monaco sama-sama belum pernah merengkuh gelar. Keduanya hanya nyaris karena pernah kalah di babak final.

7. Hanya satu tim yang mesti bersusah payah melaju melalui perpanjangan waktu yakni Real Madrid. Uniknya, dalam dua leg yang dimainkan, Real Madrid selalu berhasil menang karena lawan yang dihadapi minus satu pemain akibat kartu merah.

Dari catatan hasil perempat final tersebut, hebatnya duo Madrid kembali hadir sebagai kekuatan sepakbola Eropa dan AS Monaco merupakan satu-satunya tim Perancis yang kembali dipanggung semifinal setelah sekian lama klub asal Perancis tak pernah bisa sampai di babak ini.

Bagaimana prediksi anda tentang laga semifinal?? Siapakah yang akan berlaga di babak final??

Tulis prediksimu di kolom komentar ya...
Salam Olahraga!

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar