Selamat Datang By JoeFrigerio

Menu

Animated Buttons - "Pressed Effect"

...

Slideshow

Automatic Slideshow

Change image every 3 seconds:

1 / 3
Bahagia Itu Sederhana
2 / 3
Beriman Itu Sederhana
3 / 3
Hidup Penuh Syukur

Selasa, 02 Mei 2017

Antara Atletico atau Monaco


Siapa yang lolos ke babak final Champions League 2016/2017? Siapa yang menjadi juaranya?Ini pertanyaan bahenol yang mengemuka bagi para pecinta bola sekaligus harap-harap cemas bagi fans Real Madrid, Juventus, Atletico Madrid, dan AS Monaco saat ini. Hal ini pun menjadi perbincangan beberapa orang teman saya dalam diskusi lepas tentang sepakbola.

Tentang hal ini, dengan enteng saya menjawab bahwa prediksi saya antara Atletico Madrid dan AS Monaco juaranya.Mereka pun tampak terkejut dengan prediksi saya.

Jadi begini, tanpa menepikan keberadaan Real Madrid dan Juventus, dua klub yang pernah meraih gelar pada ajang Champions League. Saya melihat Atletico Madrid dan AS Monaco memiliki energy serta spirit yang luar biasa di musim ini untuk mencatat gelar perdananya pada ajang termasyur di benua biru. Selain keduanya, spirit dan energy itu ada dalam diri Juventus walau tak sekuat dua tim yang saya sebutkan diatas.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Pertemuan duo Madrid ini sudah sangat fasih di mata para pecinta bola karena dalam 5 tahun terakhir keduanya sering berjibaku di ajang ini, bahkan dua kali bentrok di laga puncak. Namun, khusus pertemuan kali ini saya melihat Atletico lebih berpeluang menyingkirkan Real Madrid untuk melaju ke final.

Atletico Madrid dibawah asuhan Diego Simeone dalam pengamatan saya sangat kuat memainkan konsep bertanding dalam sistem 2 leg. Seolah sudah terlatih bagaimana menyelesaikan dua laga untuk melaju ke babak selanjutnya. Kapan harus memainkan direct football, kapan harus memainkan pressing ketat dengan zona marking yang kuat serta kapan harus menyerang menjadikan Atletico Madrid sangat piawai memainkan laga dengan sistem dua leg. Bahwa Atletico masih belum menemukan formula yang pas untuk memenangkan laga puncak adalah pekerjaan rumah bagi Simeone dan pasukannya.

Real Madrid menurut saya tetaplah tim yang patut diperhitungkan di ajang ini mengingat rekor yang dimiliki, tapi di musim ini saya tidak melihat energy dan spirit Real Madrid sebagaimana biasanya untuk meraih gelar. Energy dan spirit Real Madrid justru lebih tampak dalam perebutan gelar La Liga. Untuk laga ini, saya lebih condong kepada Atletico Madrid.

Juventus vs AS Monaco

Diatas kertas Juventus unggul karena materi pemain yang lebih "mentereng" dari sisi nama besar dibanding AS Monaco. Tapi itu bukan jaminan mutlak.

Benar bahwa Juventus sampai sejauh ini dengan menyingkirkan Barcelona yang notabene dihuni oleh trio MSN. Benar bahwa rekor pertemuan kedua tim di ajang ini juga lebih memihak Juventus dan Juventus sejak babak 16 besar tak pernah kebobolan alias clean sheet tapi ada hal yang dilupakan banyak orang bahwa produktifitas gol AS Monaco di musim ini tidak bisa dipandang sebelah mata walau di sisi lain pertahanan mereka tak begitu kokoh.

Energy dan spirit bertanding anak asuhan Jardim ini juga terlihat sangat berbeda. Daya juang AS Monaco seperti mesin yang tak mengenal lelah. Seluruh komponen tim seperti tak habis-habisnya berlari,berlari,dan berlari sehingga tim lawan seperti kehabisan akal untuk menemukan celah demi mengalahkan Monaco. Terbukti sejak masuk babak 16 besar, AS Monaco merupakan satu-satunya tim yang konsisten mencetak tiga gol pada setiap laga yang dimainkan entah kandang maupun tandang.

Juventus pun bukan tidak memiliki energy dan spirit yang aduhai. Apalagi ketika berhadapan dengan Barcelona. Namun, pasca mengalahkan Barcelona saya melihat komponen Juventus serasa telah menjuarai Champions League. Kesan jumawa inilah yang membuat Juventus bila tidak hati-hati akan mengalami nasib yang buruk saat berhadapan dengan AS Monaco.

Pertemuan dua tim ini merupakan pertemuan tim dengan serangan paling tajam melawan

tim dengan pertahanan paling kokoh sejauh ini. Dan saya memilih AS Monaco yang melaju ke babak final.

Bagaimana dengan anda?? Tulis prediksimu di kolom komentar ya....

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar