Selamat Datang By JoeFrigerio

Menu

Animated Buttons - "Pressed Effect"

...

Slideshow

Automatic Slideshow

Change image every 3 seconds:

1 / 3
Bahagia Itu Sederhana
2 / 3
Beriman Itu Sederhana
3 / 3
Hidup Penuh Syukur

Senin, 05 Juni 2017

Sumber Air yang Kotor

Suatu waktu, seorang anak tampak sibuk didalam kamar mandi. Sang Ayah yang melihat anaknya kemudian datang menghampiri dan menanyakan pada anaknya,
"Nak, apa yang sedang kau kerjakan?"
"Aku sedang memperbaiki keran air ini yah," jawab anaknya.
"Memangnya kenapa dengan keran air itu nak?" kejar sang ayah.
"Keran air ini sudah lama dan karatan yah. Ini mungkin jadi penyebab kenapa air di bak menjadi kotor," jawab anak tersebut sambil terus berupaya mengganti keran.
Sang ayah lantas berlalu dari si anak.

Kira-kira satu jam kemudian sang ayah kembali menghampiri anaknya yang masih tampak sibuk dalam kamar mandinya.

"Apa yang sedang kau lakukan nak?"
"Aku sedang mengganti pipa yang mengaliri air yah."
"Memangnya kenapa dengan pipa-pipa tersebut?" tanya sang ayah.
"Ini mungkin penyebab air yang kotor,"jawab si anak.
"Baiklah kalau begitu," ujar sang Ayah.

Matahari mulai tampak di ufuk barat tanda hari sudah mulai petang. Si anak tampak kelelahan dengan pakaian yang basah kuyup.
Sang ayah pun kembali bertanya kepada anaknya,"bagaimana pekerjaanmu nak?"

"Ayah. Saya sudah putus asa. Saya sudah mengganti keran, sudah pula mengganti pipa, dan sudah pula mengganti pompa air. Semua kuganti dengan yang baru dan bersih namun tetap saja air yang masuk ke bak mandi kita tetap kotor," jelas si anak dengan wajah yang tampak kelelahan dan berharap mendapatkan jawaban dari sang ayah berupa jalan keluar.

Sang ayah cuma berbisik pelan,"nak, itu berarti sumber airnya memang kotor. Karena itu, pasanglah penyaring agar bisa menghambat kotoran dan menyisahkan air yang bersih."

Tapi nak, lanjut sang ayah, itu hanya penanganan sementara. Karena bila sumber airnya sudah kotor, maka jalan satu-satunya adalah dengan mencari sumber air yang lain yang sekiranya bersih dan tidak menimbulkan bau busuk.

"Tapi yah...sulit untukku menemukan sumber air baru yang bersih," keluh sang anak.

"Nak, sumber air bersih banyak dan mudah ditemui sebenarnya. Sepanjang engkau mau menggali dari titik yang benar dan itu bisa diperoleh dari kejernihan hati dan pikiranmu," jawab sang ayah meyakinkan anaknya.

Demikianlah yang tertulis dalam kitab kehidupan, jangan harapkan mendapatkan tanaman dan buah yang berkualitas jika engkau menanam bibit dengan kualitas buruk. Kita semua sepakat air sumber kehidupan karenanya air sebagai sumber mestilah bersih agar kehidupan pun berjalan bersih tanpa adanya kotoran yang bisa merusak kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar