Selamat Datang By JoeFrigerio

Menu

Animated Buttons - "Pressed Effect"

...

Slideshow

Automatic Slideshow

Change image every 3 seconds:

1 / 3
Bahagia Itu Sederhana
2 / 3
Beriman Itu Sederhana
3 / 3
Hidup Penuh Syukur

Senin, 16 April 2018

Satu Fakta Semifinalis Champions League 2017/2018

Babak Perempat Final Champions League 2017/2018 usai digelar. Kini menyisahkan empat tim  yakni Real Madrid, Bayern Munchen, Liverpool, dan AS Roma.  Drama yang tersaji sepanjang perhelatan digelar mesti kita tinggalkan sejenak untuk menyaksikan ending  dari kisah musim ini. Tentu saja sambil berharap ada drama memacu adrenalin kembali tersaji di babak puncak. Namun sebelum menyaksikan ending dari kisah musim ini. Mari kita simak beberapa fakta terkait keempat tim yang berhasil lolos babak semifinal.





1. Hanya Satu Penguasa Liga

Dari empat tim yang berhasil lolos hingga babak semifinal hanya ada satu tim yang menjadi penguasa liga yakni Bayern Munchen, tiga tim lainnya sampai laga perempat final usai tidak berpeluang juara liga domestic. Madrid di urutan empat La Liga, AS Roma pun serupa di Lega Calcio, dan Liverpool berada di urutan ketiga Premiere League. Apakah ini menjadi pertanda untuk Bayern Munchen meraih kuping lebar untuk yang keenam kalinya?

2. Hanya Satu Kostum Kebesaran Putih

Dari empat tim yang akan berlaga di semifinal, tiga tim memiliki warna kebesaran yang sama yakni merah. Liverpool, AS Roma, dan Bayern Munchen. Hanya Real Madrid yang berbeda karena memiliki kostum kebesaran berwarna putih. Hattrick Si Putih? Who knows?

3. Hanya Satu Tim Sempurna

Liverpool adalah satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna saat menyelesaikan laga perempat final. Laga kandang maupun tandang diraih dengan kemenangan atas Manchester City. Sedangkan Bayern Munchen menang tandang dan seri di kandang saat meladeni perlawanan Sevila. Kebalikannya pada diri Roma dan Madrid yang mana Roma menang kandang, kalah tandang, Madrid justru menang tandang, kalah tandang. Kesempurnaan Liverpool juga diikuti dengan agresifitas gol yang aduhai. Indikasi ke Liverpoolkah gelar musim ini?

4. Hanya Satu Tim Tanpa Gelar

Dari keempat kontestan yang akan berlaga pada babak semifinal hanya AS Roma yang belum tersemat gelar Champions League, tercatat cuma sekali merasakan atmosfer final. Tiga tim lainnya sudah sangat akrab dengan gelar. Mampukah Roma menyingkirkan para juara dengan parade juara di Kota Roma?

5. Hanya Satu Tim Melalui Hasil Seri

Bayern Muenchen menjadi satu-satunya tim yang melewati Babak Perempatfinal dengan hasil seri. Bayern Muenchen juga menjadi satu-satunya tim yang melalui hasil melalui skor kacamata. Tiga tim semifinalis lainnya melalui Babak Perempatfinal dengan kemenangan dan kekalahan.

Satu per satu fakta telah dibeberkan dan boleh jadi menjadi petunjuk untuk satu tim yang pantas meraih gelar bergengsi Eropa musim ini. Boleh jadi masih ada fakta-fakta yang tercecer yang belum ditambahkan. Satu yang pasti, menjadi nomor satu mesti memiliki kualitas mumpuni secara fisik dan mental sebagai sebuah fakta yang tak terbantahkan.

Selamat menyaksikan kelanjutan drama perebutan gelar paling bergengsi seantero benua biru. Gimana sudah menemukan petunjuk tentang siapa yang menjadi nomor satu?




4 komentar:

  1. Akhir nya muncul lagi tulisan2 berkualitas ya, ya semua kan sudah merasakan, biar di berikan tim yang belum merasakan saja oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih MrOchep. Untuk Roma juara adalah harapan Romanisti dan boleh jadi seantero Italia tapi ini panggung yang cukup sulit untuk ditaklukan bahkan ada istilah DNA

      Hapus
  2. Hanya satu tim yang pelatihnya memenangi liga champions dengan tim yg berbeda yaitu bayer muenchen...dan Saya berpikir dua pelatih jerman akan bertemu di final...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk fakta tercecer yang ditambahkan. Apakah ini berarti Bayern Muenchen juaranya? Untuk laga final prediksi saya Muenchen vs AS Roma. Jika meleset Madrid juaranya.

      Hapus