Selamat Datang By JoeFrigerio

Menu

Animated Buttons - "Pressed Effect"

...

Slideshow

Automatic Slideshow

Change image every 3 seconds:

1 / 3
Bahagia Itu Sederhana
2 / 3
Beriman Itu Sederhana
3 / 3
Hidup Penuh Syukur

Kamis, 18 Oktober 2018

5 Alasan Timnas U19 Bisa ke Piala Dunia

Mampukah Timnas U19 ke Piala Dunia?Jawabannya Ya Mampu.

Timnas Indonesia U19 mengawali kampanye menuju Piala Dunia U20 pada 18/10/2018. Publik sepakbola nasional tentu berharap skema yang disiapkan mampu membawa Timnas setidaknya masuk semifinal sehingga berhak otomatis ke Piala Dunia U20 di tahun berikut.

Ada 5 alasan kenapa Ultras Garuda mesti optimis target ini bisa diraih
1. Pengalaman Guru Terbaik

I
Ada pepatah mengatakan pengalaman merupakan guru terbaik. Belajar dari pengalaman, inilah kesempatan kedua untuk Coach Indra Sjafri untuk mewujudkan mimpi membawa Timnas U19 menuju pentas dunia. Maklum, Coach Indra sudah punya pengalaman pada tahun 2014 silam mengarungi kompetisi yang sama walau berakhir tidak sesuai target yang diharapkan. Berbekal pengalaman tersebut, Coach Indra diharapkan mampu memetik pelajaran sehingga mempersiapkan tim secara lebih baik pada gelaran AFC tahun ini.
2. Uji Coba Berkelas


Uji coba yang dilakukan oleh para punggawa Timnas U19 kali ini dalam mempersiapkan diri menghadapi AFC Cup memang sangat minim namun satu hal yang positif yakni uji coba dengan tim-tim yang berkualitas dan merupakan rival di Asia. Berbeda dengan 2014, yang mana Timnas U19 saat itu terlalu sering beruji coba hingga melakukan tur nusantara akibatnya penampilan mereka di ajang sesungguhnya justru anti klimaks. Berbekal uji coba berkelas diharapkan Garuda Muda akan mencapai peak performance saat di turnamen.
3. Akses Persiapan Lebih Tertutup

Persiapan terutama latihan Timnas U19 saat ini lebih tertutup dan jauh dari sorotan media. Pertandingan uji coba saja terhitung 4 kali yang di ekspose media. Sebelumnya cuma uji coba dengan klub lokal dengan ekspose yang tidak glamour. Ini tentu berdampak positif terutama agar skema, strategi, dan taktik yang disiapkan juga tidak mudah dibaca oleh lawan. Sehingga bisa tampil mengejutkan para lawan. Selain itu, keuntungan lainnya hal ini semoga bisa membuat para punggawa Timnas U19 lebih fokus mempersiapkan diri dan tidak terlalu jumawa dengan gemerlap peliputan media.
4.Komposisi Pemain Merata

Kemampuan pemain Timnas U19 lebih merata. Skuad saat ini kemampuannya lebih merata baik pemain inti maupun pelapis. Bila dibandingkan dengan 4 tahun lalu. Selain itu, mayoritas pemain merupakan pemain klub liga Indonesia bahkan beberapa diantaranya bermain reguler bagi tim yang dibela dan menjadi tulang punggung alias andalan tim. Tak hanya itu ada pemain Indonesia yang berkarir di Eropa saat ini. Kemampuan merata ditambah terbiasa berkompetisi tentu merupakan kelengkapan tersendiri untuk mengarungi AFC Cup tahun ini.
5. Bermain di Kandang Sendiri

Bermain di kandang sendiri dihadapan ribuan Ultras Garuda menjadi salah satu alasan. Tidak ada yang menyangsikan bahwa suporter Garuda memiliki militansi yang sangat luar biasa. Dukungan pemain ke-12 diyakini akan membakar semangat juang punggawa Garuda Muda untuk bermain 'kesetanan'. Nyanyian khas suporter tentu akan menjadi 'bahan bakar' special bagi para punggawa Garuda Muda untuk bermain dengan penuh kehormatan memberikan kemampuan maksimal demi kebanggaan Bangsa.

1 komentar: